Perkumpulan Pemuda Glondong Kampanyekan Lingkungan

DSC01093

Dalam mengkapanyekan lingkungan, perkumpulan pemuda Glondong melaksanakan berbagai kegiatan. Mulai dari pelatihan pemanfaatan sampah untuk kerajinan, bersih kali code, sampai pelepasan 5000 benih ikan di kali code.

Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 15 – 17 Agustus 2015 ini melibatkan semua warga masyarakat kampung Glondong dan sekitarnya. Mulai dari pemanfaatan sampah untuk dijadikan kerajinan yang mayoritas pesertanya ibu-ibu dan pemudi, dolanan anak, dan bersih kali dan pelepasan ikan yang melibatkan semua warga.
Seperti yang disampaikan Miftahul, selaku koordinator acara, kegiatan seperti ini sudah saatnya dilakukan semua masyarakat. Sebab permasalahan sampah kalau tidak segera diperhatikan akan menjadi permasalah yang serius. Untuk itu kami mencoba mempelopori dimasyakat kampung Glondong untuk memanfaatkan sampah untuk dijadikan sesuatu yang mempunyai nilai lebih. Balucistan Baik untuk pupuk kompos dan kerajinan yang terbuat dari sampah.
Selain itu, karena kampung Glondong berada tepat dibantaran kali code kita mempunyai kewajiban untuk menjaga dan merawat. Mulai dari tidak membuang sampah di sungai sampai menjaga ekosistem yang ada. Untuk itu kemarin pada tanggal 17 agustus 2015 tepat dihari peringatan kemerdekan Indonesia, kita bersama masyakarat melakukan gerakan “Sehari Jebur Kali” dengan kegiatan bersih kali code. satelit peta dunia Diakhir acara dilakukan penebaran kurang lebih 5000 ekor di kali code.
Kita berharap, dengan kegiatan tersebut masyarakat bisa menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan, menyetrom dan tidak meracun ikan, imbuhnya. (Angkringan)