Desa Timbulharjo Gelar Musyawarah Pembangunan

Pemerintahan Desa Timbulharjo menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Aula Balai Desa, Senin, 21 Januari 2013. Musrenbangdes adalah kegiatan tahunan yang dilakukan oleh setiap Desa untuk membahas rencana-rencana pembangunan selama satu tahun ke depan.

Hadir dalam kegiatan ini perwakilan Kabupaten Bantul, Kecamatan Sewon, Dukuh se-Desa Timbulharjo, dan juga lembaga-lembaga desa. Pada tahun 2013 ini panitia Musyawarah Pembangunan Desa Timbulharjo diketuai oleh Dahono selaku Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan.

Dalam sambutannya, ketua panitia menyampaikan bahwa usulan-usulan yang dimusyawarahkan tersebut merupakan usulan dari tingkatan Pedukuhan. Hasil dari musyawarah nantinya akan dibawa untuk dimusyawarahkan lagi di tingkat kecamatan untuk disatukan dengan desa lain yang ada di kecamatan Sewon. Selanjutnya nanti akan dibawa di tingkat Kabupaten Bantul.

“Memang tidak semua usulan, akan kita bawa di tingkat kecamatan. Hal ini karena kita mengambil usulan-usulan yang prioritas saja. Itupun belum tentu semua lolos. Karena kita juga harus bersaing dengan usulanusulan dengan desa lain yang ada di kecamatan Sewon”, ujar Dahono.

Dia berharap hasil musrenbangdes Timbulharjo banyak yang lolos di tingkat kecamatan dan kabupaten. Sehingga nantinya usulan-usulan dari warga Desa Timbulharjo bisa terlaksana di tahun 2013 ini. (MA)